Thursday, January 12, 2017

Biaya Tes EMG (Elektromiografi) Untuk Deteksi Kelainan Saraf dan Otot Terbaru

Anda pasti pernah mengalami yang namanya kesemutan. Kesemutan merupakan gangguan yang biasanya diawali dengan rasa pegal di pundak, pinggang, kaki, punggung, dan juga tangan. Kesemutan ini biasanya menyerang ketika seseorang terlalu lama melakukan aktivitas di suatu tempat.

fungsi, gangguan, otot, saraf, sistem
Baca selengkapnya: Biaya Tes EMG (Elektromiografi) Untuk Deteksi Kelainan Saraf dan Otot

Elektromiografi (EMG) adalah teknik yang digunakan untuk mengevaluasi fungsi saraf dan otot dengan cara merekam aktivitas listrik yang dihasilkan oleh otot skeletal.
Neuron motor akan menstransmisikeun impuls listrik ke otot, yang dimana akan menginstruksikannya untuk berkontraksi atau berelaksasi. Otot yang aktif akan menghasilkan arus listrik yang proporsional dengan tingkat aktifitas otot. EMG akan menterjemahkan sinyal-sinyal ini kedalam bentuk grafik, suara, atau nilai-nilai numerik yang dapat diinterpretasikan untuk memahami kesehatan otot. Ini merupakan tes penting yang digunakan untuk mendiagnosis kelainan otot dan saraf.

Sebuah EMG sering dilakukan ketika pasien memiliki kelemahan otot yang tidak dapat dijelaskan. EMG membantu untuk membedakan antara kondisi otot di mana masalah dimulai pada otot dan kelemahan otot akibat gangguan saraf. EMG juga dapat digunakan untuk mendeteksi kelemahan yang benar, sebagai lawan dari kelemahan mengurangi penggunaan karena sakit atau kurangnya motivasi. Tes Elektromiografi juga dapat digunakan untuk mengisolasi tingkat iritasi saraf atau cedera.

No comments:

Post a Comment