Wednesday, January 11, 2017

Kisaran Biaya Tes CA-125 Untuk Deteksi Dini Kanker Ovarium Terbaru

Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit ini sendiri banyak macamnya, salah satunya kanker ovarium. Tidak ada cara yang sederhana dan dapat diandalkan untuk menguji untuk kanker ovarium pada wanita yang tidak memiliki tanda-tanda atau gejala. Tes Pap tidak dapat mendeteksi kanker ovarium. Seperti namanya, kanker ovarium ini banyak menyerang kalangan perempuan.

biaya, kanker, laboraturium, penyakit, rumah sakit
Baca selengkapnya: Kisaran Biaya Tes CA-125 Untuk Deteksi Dini Kanker Ovarium
Jika Anda memiliki gejala yang menunjukkan kanker ovarium, dokter harus mencari tahu apakah itu karena kanker atau penyebab lain. Dokter Anda mungkin bertanya tentang sejarah medis Anda pribadi dan keluarga.

CA 125 adalah penanda tumor untuk kanker ovarium dan kadangkala juga kanker rahim, karena CA 125 akan diproduksi oleh sel kanker dari ovarium (indung telur) dan rahim, dan masuk ke dalam darah, sehingga bisa terdeteksi dari pemeriksaan laboratorium.
Beberapa keadaan yang dapat meningkatkan kadar CA 125 antara lain kehamilan, endometriosis, mioma uteri, radang pankreas, menstruasi normal, penyakit radang panggul dan penyakit hati. Peningkatan kadar CA 125 juga terjadi pada tumor pada saluran tuba, tumor endometrium, kanker paru, kanker payudara dan kanker pada saluran pencernaan.

Intepretasi hasil pemeriksaan CA 125 hanya dilakukan pada mereka yang dicurigai menderita kanker berdasarkan hasil pemeriksaan klinis yang telah dilakukan.

No comments:

Post a Comment